loading...

Tips Menjaga Keamanan Data dari Serangan Hacker


Karena pencurian data yang dilakukan hacktivis (peretas) kian berkembang dengan melumpuhkan perangkat mobile dan PC, ada banyak langkah yang dapat dilakukan perusahaan dan para konsumen untuk melindungi diri mereka sendiri. Sebagai titik awal, Symantec Corporation selaku perusahaan keamanan cyber merekomendasikan dan membeberkan tips menjaga keamanan data.

Gunakan kata sandi yang kuat
Gunakan sandi yang kuat dan aman untuk akun Anda. Ubahlah sandi setiap tiga bulan dan jangan pernah gunakan sandi Anda kembali. Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan password manager untuk lebih melindungi informasi Anda.

Pikirkan sebelum Anda mengklik
Membuka lampiran yang salah dapat membawa malware ke sistem Anda. Jangan pernah melihat, membuka atau menyalin lampiran email kecuali Anda mengharapkan email tersebut dan mempercayai pengirimnya.

Lindungi diri Anda
Satu ons perlindungan bernilai satu pon pengobatan. Gunakan solusi keamanan internet yang meliputi antivirus, firewalls, perlindungan browser dan perlindungan yang telah terbukti dari serangan online.

Waspada terhadap taktik scareware
Versi software yang mengklaim bebas diretas dan dibajak dapat mengekpos Anda ke malware. Engineering social dan serangan ransomware akan mencoba untuk menipu Anda untuk berfikir bahwa komputer Anda terinfeksi dan membuat Anda membeli software yang tidak berguna dan membayar sejumlah uang untuk menghilangkannya.

Lindungi Data Pribadi Anda
Informasi yang Anda bagikan secara online memberikan risiko serangan rekayasa social yang lebih besar. Batasi jumlah informasi pribadi yang disebarkan di jejaring sosial dan online, termasuk informasi login, tanggal lahir dan nama hewan peliharaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Keamanan Data dari Serangan Hacker"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
- Berkomentar dengan Sopan dan Bijak!
- Untuk Berkomentar Gunakan (OpenID / Name URL / Google+)
- Your attitude determines everything
- Dilarang Spam & Sara